iklan
ADSENSE Link Ads 200 x 90
ADSENSE 336 x 280
Printer adalah sebuah kebutuhan yang wajib bagi pemilik sebuah komputer pribadi, perkantoran, toko, dan lain-lain. Printer adalah alat yang dapat kamu gunakan untuk mencetak dokumen baik berupa gambar, tulisan, dan lain-lain dari komputer ke media kertas atau sejenisnya. Printer tersedia dalam berbagai merk seperti Epson, HP, Canon, dan lain-lain.

Selain berbagi merk yang tersedia, kamu harus mengetahui pula beberapa tipe printer yang tersedia di dalam pasaran, yaitu antara lain printer laser jet, printer inkjet, dan printer dot matrik. Printer yang biasa menjadi satu paket dengan pembelian printer baru yaitu printer inkjet.
Printer inkjet yaitu printer yang menggunakan tabung isi tinta di luar printer sehingga kamu tidak perlu repot bongkar pasang printer jika ingin mengisi ulang tinta. Printer tipe inkjet paling banyak digunakan oleh masyarakat atau usaha kecil seperti warnet. Hal ini karena harga dari printer inkjet ini relatif murah.
Kekurangan dari printer inkjet yaitu pada bagian kerusakan. Mengingat printer adalah salah satu alat yang rentan rusak, maka sebaiknya kamu merawat printer dengan baik dan benar. Ada beberapa tips untuk merawat printer supaya tahan lama dan awet.
  1. Gunakanlah printer secara berkala, jangan sampai printer tidak digunakan sama sekali. Jika printer terlalu  dibiarkan lama akan menyebabkan tinta pada head cartridge kering, sehingga akan menghambat proses pengeprint-an.
  2. Gunakan Clean Head pada printer secara berkala untuk tetap menjaga tinta keluar dengan lancar.
  3. Jaga kebersihan printer secara teratur, jangan sampai ada benda asing yang masuk ke dalam komponen printer sehingga menyebabkan printer macet dan rusak
  4. Matikan printer dengan tombol power, agar posisi cartridge kembali ketempat seharusnya. Maka dari itu jangan biasakan mematikan printer melalui stopkontak.
  5. Pastikan kertas sesuai dengan kapasitas printer. Kondisi kertas juga harus sesuai tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal, dan kertas tidak kusut agar printer tetap awet dan tidak cepat rusak.
  6. Gunakanlah tinta refill yang direkomendasikan supaya hasil cetakan printer tetap berkualitas
  7. Segera lakukan isi ulang tinta jika printer menunjukkan tanda akan habis. Tinta yang kosong akan menyebabkan tersumbatnya printer cepat mudah rusak.
  8. Disarankan tidak bongkar pasang printer jika belum berpengalaman karena kesalahan sedikit akan menyebabkan kerusakan pada komponen printer
  9. Jangan menyentuh chip cartridge dengan tangan karena dapat mempengaruhi aliran listrik sehingga akan mengganggu komponen tersebut.
ADSENSE 336 x 280 dan ADSENSE Link Ads 200 x 90

0 Response to " "

Posting Komentar